Berita Terhangat Eggi Sudjana: Ketua Panitia Sembako Ajal Jelas-Jelas Berkampanye

Jiromedia.com –Kader Partai Amanat Nasional (PAN) angkat bunyi soal bencana dalam program pembagian materi makanan pokok oleh Forum Untukmu Indonesia di daerah Monas pada Sabtu (28/4).


Mereka mendesak Pemprov DKI Jakarta dan pegawapemerintah kepolisian menyidik tuntas perkara tersebut. Selain telah menelan dua korban jiwa yang terdiri dari anak-anak, program tersebut juga sarat akan unsur politik dan agama.

“Dapat izinnya festival, kok bagi-bagi sembako di dalamnya? Persoalan selanjutnya, Dave si ketua panitia sangat jelas-jelas berkampanye. Dia kan Jokowers (pendukung Jokowi) berat,” ujar politikus PAN, Eggi Sudjana, dalam konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (3/5).

Belakangan terdengar info berbeda soal diri Ketua Panitia acara, Dave Santosa. Selain mantan relawan Joko Widodo di Pilpres 2014, Dave juga disebut sebagai relawan Program OK OCE yang digagas Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Lebih lanjut, Eggi mempermasalahkan unsur kegiatan ibadah keagamaan di dalam program tersebut. Menurut dia, masyarakat yang tiba ke pembagian sembako tidak mengetahui ada kegiatan keagamaan di dalam program itu. 

“Ini sudah penyimpangan aturan bahkan hingga ada korban dua bocah meninggal. Jaringan kami sudah menciptakan laporan ke polisi alasannya yaitu sudah melanggar hukum,” tegas Eggi yang juga Calon Legislator untuk Pemilu 2019. [rmol]