Berita Terhangat Dua Pembalap Road Race Di Bondowoso Laga Jadi Viral

News NasionalBondowoso – Kejuaraan balap motor (road race) yang digelar di seputar alun-alun Bondowoso jadi viral di medsos. Dalam kejuaraan itu terjadi pertengkaran antara dua pembalap.

Dalam tayangan video berdurasi sekitar 2,5 menit tersebut, tampak salah seorang pembalap sengaja menyenggol pembalap lainnya.

Akibat senggolan itu, pembalap yang ada di sampingnya pribadi jatuh terguling. Sementara pembalap yang sengaja menyenggol tetap melanjutkan lajunya.

Merasa dicurangi, pembalap yang terjatuh rupanya tak terima. Dia lantas bangun dan tetap menunggu di tengah arena. Begitu sang rival lewat di depannya, secepat kilat beliau mengambil sak berisi pasir yang jadi pembatas sirkuit.

Sak tersebut lalu dilempar ke arah pembalap yang tadi sempat menyenggolnya. Akibatnya, pembalap tersebut juga jatuh bergulung-gulung.

Informasi yang didapat, kedua pembalap tersebut sama-sama berasal dari Bondowoso. Masing-masing berjulukan Dimas, pembalap yang terjatuh lebih dulu. Sedangkan yang dilempar sak pasir berjulukan M Hasan.

Keduanya sama-sama bertarung di kelas 116 cc, kategori angsa 2 tak Karesidenan Besuki. Mereka berlaga dalam Kejuaraan Road Race Seri V Kejurda Jatim.

Menurut salah seorang panitia penyelenggara, Didit, dikala dihubungi MajalahMandiri.com, mejelaskan, kejadian ibarat itu sangat disayangkan. Sebab, balap motor itu harus menjunjung tinggi sportivitas.

“Atas kejadian tersebut, keduanya pribadi kami diskualifikasi dari kejuaraan,” kata Didit, Minggu (12/11/2017).

Dia menambahkan, istilah sport itu penyebutan untuk olahraga. Kaprikornus harus menjunjung tinggi kesportifitasan.

“Sport kan harus tetap sportif,” pungkasnya.

 Dalam kejuaraan itu terjadi pertengkaran antara dua pembalap Berita Terhangat Dua Pembalap Road Race di Bondowoso Berkelahi Kaprikornus Viral