Berita Terhangat Dramatis! Awan Di Pantai Sanur Getarkan Hati Pengunjung

Awan di Pantai Sanur

News NasionalDenpasar – Formasi awan besar yang tidak biasa terjadi di tempat wisata Pantai Sanur, Bali. Salah seorang warga Sanur sempat mengabadikan deretan awan yang cukup gelap itu memakai kamera ponsel.

Nyoman Sunartha mengunggah foto awan tersebut di Facebook-nya sebagaimana diakses MajalahMandiri.com pada Jumat (3/11/2017) pukul 11.30 Wita. Sunartha mengunggahnya sekitar pukul 09.30 Wita dan telah direspons 96 kali, 42 komentar, dan 7 kali dibagikan.

“Iya benar, warga biasa saja dan itu memang biasa terjadi,” kata Sunartha membenarkan foto tersebut ketika dimintai konfirmasi MajalahMandiri.com, Jumat (3/11).

Formasi awan itu disaksikan banyak orang alasannya yaitu Pantai Sanur yaitu sentra keramaian bagi turis, nelayan, dan pekerja kapal. Ada 10 foto yang diunggah Sunartha.

“Om swastyastu, penomena alam di atas Pantai Sanur,” tulis Sunartha untuk caption foto-foto tersebut.

Dari salah satu foto, tampak deretan awan memanjang dari arah timur pantai ke barat dan terlihat cukup tebal seolah membelah langit. Pada foto lain, tampak deretan awan meluas ke sisi tenggara-selatan pantai, sedangkan di sisi timur laut-utara cenderung cerah.

Beberapa foto mengatakan pencahayaan yang kuat, ibarat foto-foto di pantai pada umumnya. Namun foto dengan cahaya agak redup lebih banyak dan seolah mengatakan betapa gelap area yang diselimuti awan.

Beberapa warganet yang berkomentar mengatakan ketakjuban mereka. Ada pula komentar yang menyebutkan deretan awan itu yaitu menerangkan alam untuk insan mempersiapkan diri. Tak disebutkan persiapan untuk apa.

“Kapan terjadinya itu, Pak Man? Fenomena akan terjadi angin kencang keknya ya, Pak,” tulis salah satu akun mengomentari foto tersebut.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Denpasar diketahui sempat mengeluarkan peringatan dini di wilayah tenggara-selatan Pulau Bali. Wilayah tersebut termasuk Pantai Sanur sampai Kuta Utara.

“Peringatan dini cuaca Bali, tanggal 3 November 2017 pukul 07.30 Wita, berpotensi terjadi hujan sedang-lebat pada pukul 07.50 WITa di Nusa Dua dan sanggup meluas ke Ungasan, Jimbaran, Pecatu, Tuban, Kuta, Denpasar, Kuta Utara dan sekitarnya. Kondisi diperkirakan berlangsung sampai pukul 09.30 Wita,” tulis BMKG Denpasar dalam situs resminya.

 Formasi awan besar yang tidak biasa terjadi di tempat wisata  Berita Terhangat Dramatis! Awan di Pantai Sanur Getarkan Hati Pengunjung