Berita Terhangat Christian Eriksen Mau Saja Pindah Ke Dortmund



Amsterdam – Gelandang muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen, mengaku punya harapan untuk pindah ke Borussia Dortmund. Ada beberapa alasan yang mendasari keputusannya itu.

Eriksen disebut-sebut sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa dikala ini. Oleh karenanya, tidak heran kalau pemain berusia 21 tahun tersebut kerap dikabarkan diincar klub-klub besar Eropa, salah satunya Liverpool.


Sebelum ini, Eriksen sempat menyampaikan bahwa beliau berniat untuk menjalani satu demam isu lagi dengan Ajax. Namun, situasi dalam beberapa pekan terakhir telah mengubah keputusannya.


Dortmund yang sudah niscaya kehilangan Mario Goetze butuh pengganti. Eriksen dinilai sanggup jadi pengganti yang sempurna karena sanggup bermain sebagai gelandang serang ataupun berperan sebagai playmaker.


“Saya mau saja bermain untuk Dortmund. Saya pikir, saya bakal cocok dengan mereka dan sepakbola di sana,” ujar Eriksen kepada De Telegraaf.


“Dortmund memainkan sepakbola atraktif dan menyerang. Bundesliga tidak pernah jadi pertimbangan atau pilihan saya beberapa tahun lalu, tapi kini saya mempertimbangkannya.”


“Kompetisi di sana makin ketat dan bukanlah sebuah kebetulan ketika finalis Liga Champions semuanya yakni tim Jerman.”


“Saya tahu bahwa sudah ada kontak di antara dua klub, dan baik Ajax ataupun Dortmund sudah berbicara dengan biro saya.”


“Saya akan mempertimbangkan semua klub dan menciptakan keputusan pelan-pelan,” kata Eriksen.


Eriksen yakni bab penting kesuksesan Ajax dalam tiga demam isu terakhir di Eredivisie. Bersama Siem De Jong, Eriksen yakni penopang permainan De Amsterdammers dari lini tengah.


Hasilnya, tiga gelar juara Eredivisie sudah didapat Eriksen dan Ajax.