Berita Terhangat Borussia Dortmund Vs Bayern Munich Imbang



Dortmund – Tak ada pemenang muncul ketika Borussia Dortmund dan Bayern Munich saling berhadapan di pekan ke-32 Liga Jerman. Pertemuan antara dua finalis Liga Champions itu berkesudahan dengan 1-1.

Bermain di Signal Iduna Park, Minggu (5/5/2013) dinihari WIB, adu Dortmund dengan Bayern berlangsung sengit dan dalam tempo tinggi. Rivalitas keduanya dalam beberapa isu terkini terakhir, kepindahan Mario Goetze dan pertemuan keduanya di final Liga Champions isu terkini ini membuat kedua tim bermain ngotot, meski adu tak lagi memilih apapun karena Die Roten sudah memastikan jadi juara.

Kevin Grosskreutz lebih dulu membawa tuan rumah unggul di menit 11. Namun Bayern bisa menyamakan melalui tandukan Mario Gomez di menit 23.

Die Borussen sebenarnya punya peluang matang mencetak gol embel-embel andai tendangan penalti Robert Lewandowski tidak dihalau kiper Manuel Neuer. Apalagi FC Hollywood harus kehilangan satu pemain menyusul kartu merah terhadap Rafinha di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan gres berjalan 11 menit Dortmund sudah membuka keunggulan atas tamunya. Membangun serangan dari sisi kiri, Scheiber yang mendapat bola eksklusif melepaskan umpan ke tiang jauh gawang di mana berdiri Grosskreutz. Tendangan yang dilepaskan Grosskreutz mengarah ke sisi atas gawang dan gol.

Dua menit kemudian Dortmund membuat peluang anggun lainnya. Diawali dengan kerjasama satu-dua antara Gundogan dengan Lwandwoski, beliau kemudian menusuk masuk ke kotak penalti. Namun akselerasinya dilarang oleh kiper Neuer yang keluar dari gawangnya.

Di menit 23 Bayern berhasil mencetak gol penyama. Umpan Rafinha dari sisi kanan pertahanan sempurna menemui Gomez yang berdiri tanpa kawalan ketat di tengah kotak penalti. Tandukan Gomez sempat membentur tiang sebelum balasannya masuk ke gawang.

Bayern punya kans membalikkan keadaan di awal babak kedua. Tusukan Pizarro ke dalam kotak penalti dilarang Subotic, di mana insiden tersebut membuat Pizzaro terjatuh. Namun wasit tetapkan bila tidak ada penalti dari insiden tersebut.

Memasuki menit 58 Dortmund sanggup hadiah penalti menyusul tendangan Sahin yang mengenai tangan Boateng. Maju sebagai eksekutor, tendangan Lewandowski ke arah kanan terbaca dengan sangat baik oleh Neuer.

Drama lain terjadi di menit 68 ketika Rafinha diusir wasit dari lapangan sehabis menyikut Blaszczykowski dalam sebuah perebutan bola. Saat berjalan meninggalkan lapangan Rafinha terlihat berkonfrontasi dengan Juergen Klopp.

Tak ada gol embel-embel tercipta di sisa pertandingan. Hingga adu tuntas skor bertahan di angka 1-1.