Berita Terhangat Bisnis Racun Kalajengking Disebut Joko Widodo Bikin Kaya, Jangan Percaya Dulu Sebelum Baca Ini

Jiromedia.comPernyataan Presiden Jokowi soal kalajengking sebagai komoditas dengan harga termahal diapresiasi. Memaksimalkan masyarakat semoga memelihara kalajengking dapat menekan angka kemiskinan nasional.


“Kita apresiasi, ini dapat menjadi perjuangan bagi masyarakat demi mengurangi angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan,” kata peneliti Asosiasi Ekonomi Politik Indonesia (AEPI) Salamuddin Daeng dilansir Rmol.co, Rabu (2/5/2018).

Diakui Salamuddin, racun kalajengking merupakan komoditi termahal di dunia kalau dibandingkan dengan emas. Salamuddin mengakui permintaan Jokowi untuk berbisnis racun kalajengking biar cepat kaya merupakan permintaan cemerlang.

Apalagi iklim Indonesia yang tropis sangat cocok untuk budidaya kalajengking.

“Ini arahan untuk memulai bisnis racun kalanjengking yang disampaikan Presiden Jokowi merupakan lompatan besar yang tidak pernah terpikirkan oleh siapun,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya Jokowi melontarkan tips cepat kaya dengan memelihara kalajengking. Hal itu disampaikan Jokowi di program Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4).

Dalam pidatonya Jokowi memaparkan wacana komoditas yang paling mahal di dunia bukan emas, melainkan dapat kalajengking. Kata dia, dapat kalajengking ini berharga 10, 5 juta dolar AS per liter atau kalau dirupiahkan mencapai Rp 145 miliar per liter.

Atas alasan itu ia meminta para kepala kawasan untuk mengumpulkan racun kalajengking kalau ingin kaya, ketimbang harus mengkorupsi uang rakyat.

“Pak gubernur, pak bupati, pak walikota kalau mau kaya cari racun kalajengking,” ucap Jokowi. [psid]