Berita Terhangat Beredar Spanduk Habib Rizieq Dan Pks Dukung Khilafah

Jiromedia.comSejumlah spanduk yang bertuliskan santunan terhadap khilafah terpasang di sekitar Kota Depok, Kamis (3/5/2018).


Pada spanduk tersebut, terpampang foto Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang diketahui sudah usang tak ada di Indonesia.

Spanduk juga mencantumkan logo Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang dihentikan pemerintah. 

Sedikitnya ada tiga spanduk yang menyatakan mendukung sistem Khilafah di Indonesia, dua diantaranya mencatut foto RIzieq, dan satu lagi mencantumkan logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara Anggota FPI, Habib Novel Bamukmin membantah spanduk tersebut. Menurut dia, spanduk itu tidak benar dan bukan dari FPI maupun Habib Rizieq Syihab. Saat ini, pihaknya sedang mencari oknum yang berupaya mengadu domba.

“Hoax itu, fitnah, langgar domba. Kita lagi cari oknumnya. Kejadian ini bukan kali ini saja, akan tetapi sudah sering dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab untuk memfitnah HB Rizieq. Nama dan jabatannya pun salah,” kata Novel ketika dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018).

Ia menyampaikan pihaknya tidak bertanggung jawab atas spanduk yang dipasang oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang oleh mereka dibentuk demi untuk kepentingan politiknya.

Sedangkan Wakil Ketua Humas DPP PKS, Dedi Supriadi juga menyampaikan bila spanduk yang beredar mengatasnamakan PKS mendukung khilafah tidak benar adanya.

“Fitnah. Yang di Depok, Ketua DPD PKS Depok waktu itu menyatakan akan melaporkan ke pihak berwajib,” tandasnya. [tsc]