Berita Terhangat Bencana Motogp Inggris Merupakan Yang Petama Bagi Marc Marquez

Marc Marquez ketika berada di starting grid Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).

MOTOGP, Marc Marquez menyampaikan bahwa gagal mesin yang dialaminya ketika MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017), ialah yang kejadian pertama yang dialaminya bersama tim Repsol Honda.

Marc Marquez gagal menuntaskan lomba di Sirkuit Silverstone karena motor RC213V yang ditungganginya mengalami kegagalan mesin.

Dilansir MajalahMandiri.com dari Motorsport, MotoGP Inggris menjadi hari sial bagi Marc Marquez.


“Sungguh sial hari ini. Saya merasa sangat anggun di atas motor. Saya menunggu sedikit sampai lap terakhir untuk bertarung,” kata Marc Marquez.

“Ini pertama kalinya aku punya problem kegagalan mesin bersama Honda. Sialnya itu terjadi ketika balapan, tapi itulah balapan.”

Meskipun gagal finis, Marc Marquez tetap berpikiran kasatmata dapat bertarung dengan tim Yamaha dan Ducati.

“Saya tetap positif, kami ada di sana bertarung untuk kemenangan, melawan Yamaha dan Ducati,” ujar laki-laki pemilik nomor balap 93 itu.

Seperti diketahui, MotoGP Inggris dimenangkan oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, lalu disusul Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Hasil tersebut menciptakan Marc Marquez tergusur oleh Andrea Dovizioso dari puncak tabel klasemen juara dunia pebalap MotoGP.

Saat ini Andrea Dovizioso berada di puncak klasemen dengan 183 poin, sedangkan Marc Marquez yang mengumpulkan 174 poin harus puas duduk di peringkat 2.

Marc Marquez ketika berada di starting grid Sirkuit Silverstone Berita Terhangat Insiden MotoGP Inggris Merupakan yang Petama bagi Marc Marquez