Berita Terhangat Begini Gaya Keras Gennaro Gattuso Sebagai Pelatih, Dari Tampar Pemain Dan Ajudan Sendiri Sampai Marah-Marah Di Konferensi Pers

Gennaro Gattuso merayakan keunggulan AC Milan atas Fiorentina dalam partai Liga Italia di Artemio Franchi, Florence, 10 April 2011.

MAJALAH BOLAGennaro Gattuso resmi ditunjuk administrasi AC Milan pasca memecat Vincenzo Montella pada Senin (27/11/2017).

Hal ini disampaikan AC Milan melalui akun twitter resmi mereka.

“AC Milan mengumumkan telah berpisah dengan @VMOntella. Manajemen tim utama akan diserahkan kepada Gennaro Gattuso, yang akan meninggalkan posisinya sebagai instruktur tim Primavera. Kami doakan ia yang terbaik,” tulis AC Milan.


Gennaro Gattuso ialah instruktur tim muda AC Milan.

Di Liga Primavera demam isu ini, Torehan AC Milan U-19 terbilang cukup baik dibanding tim seniornya. Rossoneri muda menghuni peringkat 3 dengan poin 19 dari 10 laga.

Peringkat 1 dihuni Internazionale, sementara Atalanta menguntit dengan satu poin dibelakangnya.

Karier kepelatihan Gattuso dimulai ketika ia bergabung dengan klub Swiss, FC Sion. Gattuso memiliki dua tugas sebagai pemain dan instruktur pada demam isu 2013-2014.

Hanya bertahan satu musim, ia kemudian melanjutkan kariernya ke Palermo, OFI Crete dan AC Pisa.

Dikenal sebagai pemain dengan tempramen tinggi, Gattuso juga punya gaya keras ketika melatih timnya.

Dilansir MajalahMandiri.com dari Youtube, Begini gaya Gattuso ketika menjadi pelatih.

1. Menampar pemain muda AC Milan

Usai pertandingan Liga Primavera AC Milan U-19 Vs Empoli U-19, Gattuso tampak dengan gampangnya menampar para pemain mudanya.

Namun tak hingga keterlaluan, ia kemudian memeluk pemainnya satu per satu. Laga berkahir 2-1 untuk kemenangan AC Milan U-19.

2. Menampar asistennya sendiri

Kali ini terjadi ketika Gattuso menjadi instruktur AC Pisa di Serie B. Laga melawan SPAL 2013, berakhir kemenangan 2-1 untuk pasukan Gennaro Gattuso.

Mungkin alasannya ialah kesal alasannya ialah asistennya mewaspadai keputusannya, Gattuso tampak menampar assistennya sendiri.

3. Marah-marah di Konferensi Pers

Saat melatih klub Yunani, OFI Crete pada 2014, Gennaro Gattuso sangat murka di hadapan media ketika konferensi pers.

Hal yang membuatnya murka ialah pemberitaan yang memberitakan ia akan hengkang dari klub tersebut.

4. Marah-marah di Pinggir Lapangan

Seorang Pelatih yang memperlihatkan isyarat dari pinggir lapangan ialah hal biasa dalam sepak bola.

Namun jikalau Gattuso yang melakukannya, pemain yang populer dengan tempramen tinggi ini tampak ibarat sedang marah-marah.

Seperti dalam video di atas, ketika Gattuso masih mengasuh Palermo di pertandingan melawan Hellas Verona.

Gennaro Gattuso merayakan keunggulan AC Milan atas Fiorentina dalam partai Liga Italia di  Berita Terhangat Begini Gaya Keras Gennaro Gattuso sebagai Pelatih, dari Tampar Pemain dan Asisten Sendiri hingga Marah-marah di Konferensi Pers