Berita Terhangat Akhirnya, Sesudah 18 Tahun, Arti Aba-Aba Dari Film The Matrix Terpecahkan

Kode The Matrix Ternyata Berhubungan Dengan Jepang Dan Makanan

Film The Matrix (1999) yang dibintangi Keanu Reeves ialah salah satu film yang menghebohkan dunia perfilman kala itu. Saat itu, dunia sedang menanti pergantian kurun dan lagi banyak isu tamat zaman yang beredar. The Matrix hadir dengan ceritanya yang unik, karakternya yang menarik, dan juga konsep maupun visualnya yang cukup cetar pada masanya, apalagi adegan Bullet Time-nya yang fenomenal banget. Salah satu hal yang paling memorable di film ini ialah rangkaian instruksi hijau yang turun menyerupai hujan, yang disebut “Green Rain”. Kode ini muncul pertama kali ketika adegan pembuka film.

Kalo kau perhatiin instruksi ini baik-baik, terang banget kalo instruksi ini ternyata berisi karakter dan angka, dan juga simbol karakter hiragana dan katakana Jepang, yang muncul dalam posisi terbalik.

Selama 18 tahun, gak ada orang yang dapat memecahkan arti instruksi ini. Kalapun ada karakter Jepangnya, itu juga gak ada artinya.

Tapi kini diam-diam instruksi Matrix ini terkuak, dan ternyata instruksi ini berafiliasi banget dengan Jepang.

Sang pencipta kode Green Rain, perangan produksi Simon Whiteley, baru-baru ini mengungkapan kalo instruksi ini dibentuk dengan memakai karakter hiragana dan katakan yang di-scan dari buku resep Jepang yang dimiliki istrinya, yang orisinil orang Jepang.

Dari wawancara yang dilakukan beberapa ketika lalu, Whitely mengungkapkan kalo beliau itu suka banget memberitahukan orang-orang bahwa instruksi The Matrix itu berasal dari resep sushi Jepang.

Siapa yang nyangka kalo instruksi fenomenal ini ternyata ialah kumpulan karakter dan karakter resep sushi Jepang yang diacak dan dibalik. Neo niscaya gak nyangka kalo beliau selama ini berkutat dengan masakan.

Kode The Matrix Ternyata Berhubungan Dengan Jepang Dan Makanan Berita Terhangat Akhirnya, Setelah 18 Tahun, Arti Kode Dari Film The Matrix Terpecahkan