Arsenal Dianggap Beruntung Memiliki Seorang Mesut Ozil

Arsenal Dianggap Beruntung Memiliki Seorang Mesut Ozil

Diam-diam menghanyutkan, inilah ​Arsenal saat ini. Di kala publik ramai membicarakan tiga kuda pacu perebutan titel ​Premier League yang direbutkan ​Chelsea​Manchester City, dan ​Liverpool, mereka lupa jika The Gunners juga berpotensi jadi kuda hitam musim ini. Bagaimana tidak, mereka meraih 10 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Kemenangan teranyar Arsenal diraih di pekan kesembilan Premier League melawan Leicester City. Arsenal menang 3-1 di Emirates Stadium via tiga gol Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang (dua gol). Ozil, 30 tahun, tampil hebat melalui gol dan assist-nya untuk Aubameyang.

Performa Ozil sekarang ini bak terlahir kembali di era Unai Emery. Gelandang serang berdarah Turki berpaspor Jerman itu kembali ada dalam kondisi terbaiknya usai menaikan fase naik-turun, khususnya setelah kontroversi perseteruannya dengan Timnas Jerman. Atas performa hebatnya itu, Hector Bellerin, bek kanan Arsenal, tak kuasa menahan pujian untuk Ozil.

“Mesut seorang pemain yang selalu memberikan kemampuan terbaik dan selalu mengejutkan semuanya. Dia pemain yang sangat kami syukuri dan beruntung karena telah memilikinya. Ketika tim bermain baik, memainkan sepak bola bagus dan dia bisa menemukan ruang, maka dia seorang pembunuh dengan operan dan penyelesaian akhirnya,” papar Bellerin di ​Goal, Selasa (23/10).

Ozil disebut Bellerin terlahir juara dengan kemampuan dan mentalitasnya tersebut. Bellerin bahkan yakin banyak pesepakbola yang menjadikan Ozil sebagai contoh, baik itu dengan permainannya ketika bertanding atau di sikapnya di luar lapangan pertandingan.

“Mesut pemain yang sudah melewati banyak hal sepanjang kariernya melewati fase naik-turun, tapi yang paling penting adalah dia terlahir juara, dan dia seorang pemain yang sudah memiliki banyak rekor dalam dunia sepak bola. Jadi, dia seorang pemain yang jadi contoh untuk semuanya. Semuanya ingin punya kesuksesan sepertinya di dalam dan luar pertandingan, memilikinya sebagai kapten sangatlah penting,” pungkas Bellerin.