Analisis Luciano Spalletti soal Kekuatan Barcelona Tanpa Lionel Messi

Analisis Luciano Spalletti soal Kekuatan Barcelona Tanpa Lionel Messi

Menanti siapa pemain yang akan diturunkan Ernesto Valverde untuk menggantikan ​Lionel Messi jadi menarik saat ini. Terutamanya di laga terdekat ​Barcelona, melawan ​Inter Milan di laga ketiga grup B ​Champions League yang berlangsung di Camp Nou pada Kamis, 25 Oktober 2018 pukul 02.00 dini hari WIB.

Malcom dan Ousmane Dembele jadi opsi paling realistis untuk menggantikan Messi yang cedera retak tulang tangan kanan. Kendati demikian, Luciano Spalletti, pelatih Inter, punya pendapatnya sendiri soal taktik dan permainan Barcelona asuhan Ernesto Valverde tanpa Messi.

“Kapan pun Anda menghadapi Barcelona dan talenta yang mereka semua miliki di tiap lininya, salah satu tim terbaik dunia, tidak dapat dihindari bahwa mereka favorit (pemenang) di Camp Nou. Bahkan jika penggantinya ingin menunjukkan segalanya yang dapat mereka lakukan, Messi tetap pemain yang berbeda dibanding pemain lainnya,” papar Spalletti.

“Ketika Anda berpikir Anda telah melihat segalanya, dia menemukan sesuatu yang berbeda. Masalahnya bagi kami bukan tentang bagaimana menjaga satu pemain atau lainnya, tapi bagaimana kami bisa memainkan bola lebih baik. Sulit mengatakan apa yang akan dilakukan Ernesto Valverde dengan absennya Messi, tapi saya menduga (taktik) 4-3-3,” sambungnya, disadur dari​ Football-Italia, Rabu (24/10).

Bahkan menurut Spalletti, Barca jauh lebih kuat dan berbahaya tanpa Messi karena kekhawatiran mereka akan bermain lebih kolektif. Inter, yang sudah memenangi tujuh laga beruntun di seluruh kompetisi, diharapkan Spalletti memainkan permainan terbaik mereka melawan Blaugrana.

“Barcelona tanpa Messi mungkin akan lebih kuat, tapi tetap jadi tim hebat dengan banyaknya opsi. Mungkin, tanpanya kami harus berpikir lebih keras sebelum beraksi. Kami harus bermain di level top dan menghindari permainan yang ceroboh. Kami harus percaya dengan kesempatan kami (mengalahkan Barcelona),” tegas Spalletti.