5 Pemain Paris Saint-Germain yang Pernah Berkiprah di Serie A

5 Pemain Paris Saint-Germain yang Pernah Berkiprah di Serie A

Salah satu duel seru di matchday ketiga UCL  2018/19 akan mempertemukan Paris Saint-Germain dengan Napoli pada Kamis (25/10) dini hari WIB. Neymar dkk lebih diunggulkan di atas  kertas mengingat mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Faktor lain yang menguntungkan pasukan Thomas Tuchel adalah pengalaman lima pemain di skuat utamanya yang pernah berkiprah di Serie A  sebelumnya.

Mari kita simak siapa saja yang masuk ke dalam daftar berikut ini yang telah kami  rangkum.

1. Gianluigi Buffon

Penjaga gawang anyar Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon merupakan legenda hidup Italia yang masih aktif bermain meskipun usianya menginjak 40 tahun. Sang pemain baru pindah dari Juventus  pada musim panas 2018 dengan status bebas transfer.

Buffon memiliki pengalaman 23 tahun bermain di Serie A , berseragam AC Parma pada periode 1995-2001 dan membela Juventus dari 2001 hingga 2018.

2. Edinson Cavani

Lini depan Paris Saint-Germain tidak kalah tajam dengan Napoli, mereka pun memiliki trisula yang produktif musim ini. Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe telah menciptakan 28 gol sejauh ini.

Catatan menarik untuk Cavani adalah ia tidak pernah mencetak gol kurang dari dua digit angka bagi klubnya sejak musim 2008/09. Kala itu ia masih berseragam Palermo dan dua musim kemudian ia pindah ke Napoli, sebelum akhirnya hijrah ke Paris pada musim panas 2013.

3. Thiago Silva

Sebelum membela Paris Saint-Germain, Thiago Silva sempat bermain untuk AC Milan  selama tiga musim pada periode 2009-2012. Pengalamannya tersebut akan berguna kala mereka menjamu Napoli pekan ini.

Ia akan berduet dengan Marquinhos untuk menghentikan laju serangan Napoli yang memiliki trisula mematikan, Dries Mertens, Jose Callejon, dan Lorenzo Insigne.

4. Dani Alves

Hanya semusim bermain di Serie A , Dani Alves pindah dari Barcelona ke Juventus pada musim panas 2016. Ia mampu membawa Juventus  ke final Champions League 2016/17, sebelum akhirnya dikalahkan oleh Real Madrid. dengan skor 1-4.

Ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada 12 juli 2017. Sayangnya, musim ini ia belum banyak dimainkan dari menit awal karena kalah bersaing dengan Thomas Meunier.

5. Marquinhos

Banyak orang lupa jika Marquinhos pernah bermain di klub Serie A,  AS Roma pada musim 2012/13. Hal itu tidak heran mengingat sang pemain hanya berkiprah selama satu musim saja, sebelum akhirnya ia pindah ke Paris pada musim panas 2013.

Kala itu Marquinhos masih berusia 18 tahun dan kini ia sudah menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Eropa. Hal ini tidak lepas dari andil rekan setimnya, Thiago Silva yang merupakan duetnya di tim nasional Brasil.