5 Fakta Menarik Pertandingan Real Madrid vs Viktoria Plzen – Champions League

5 Fakta Menarik Pertandingan Real Madrid vs Viktoria Plzen – Champions League

Matchday Tiga Grup G Champions League 

Real Madrid vs Viktoria Plzen 

Santiago Bernabeu 

Real Madrid mengakhiri rentetan lima laga tak pernah menang di seluruh kompetisi kala menjamu Viktoria Plzen di laga ketiga grup G Champions League. Berlangsung di Santiago Bernabeu, El Real menang 2-1 melalui gol yang dicetak Karim Benzema dan Marcelo. Kemenangan ini menempatkan mereka di puncak klasemen sementara grup G. 

Pertandingan itu menghasilkan beberapa fakta menarik yang dapat dipelajari. Lima di antaranya kami jabarkan sebagai berikut:  

5. Karim Benzema Lalui Rekor Gol Ruud van Nistelrooy

“Momen besar untuk Benzema malam ini setelah golnya (ke gawang Plzen). Dia jadi pemain ketiga dalam sejarah Champions League yang mencetak gol di 14 musim beruntun, setelah Lionel Messi dan Raul Gonzalez,” kicau Twitter @ChampionsLeague

Tidak berhenti sampai di situ saja, penyerang Prancis berusia 30 tahun juga melalui rekor Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa Champions League.   

10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Champions League  adalah: Cristiano Ronaldo (120 gol), Lionel Messi (105 gol), Raul Gonzalez (71 gol), Karim Benzema (57 gol), Ruud van Nistelrooy (56 gol), Thierry Henry (50 gol), Alfredo Di Stefano (49 gol), Andriy Shevchenko (48 gol), Zlatan Ibrahimovic (48 gol), dan Robert Lewandowski (47 gol). 

4. Kemenangan yang Dibutuhkan Madrid

Seluruh fans, pemain, staf kepelatihan, dan jajaran direksi Los Blancos jelas berharap kemenangan melawan Plzen menjadi titik balik klub untuk menjaga momentum. Raihan positif kontra Plzen mengakhiri rentetan lima laga tak pernah Madrid di seluruh kompetisi dan jadi kemenangan pertama mereka sejak 22 September lalu. 

“Real Madrid  memenangi laga kompetitif pertama mereka sejak 22 September melawan Espanyol di La Liga (1-0), 31 hari yang lalu. Tenang,” kicau @OptaJose. Julen Lopetegui barangkali benar-benar lega juga saat ini.  

3. Jaga Catatan Unbeaten di Santiago Bernabeu

Kemenangan melawan Plzen menjaga catatan tak pernah kalah mereka saban mentas di Santiago Bernabeu di Champions League menjadi 27 laga beruntun. Kekalahan terakhir Madrid di Bernabeu, pada laga Champions League terjadi pada 2009 oleh rival terdekat mereka dalam jumlah raihan trofi Champions League, AC Milan. 

Melihat rekor tersebut, setidaknya fans Madrid boleh sedikit bangga dengan timnya pasca periode sulit yang mereka lalui belakangan ini.  

2. 200 Penampilan Gareth Bale

“Gareth Bale memainkan penampilan ke-200 untuk Real Madrid di seluruh kompetisi (92 gol dan 53 assists),” kicau @OptaJose. 

Tidak terasa, penyerang sayap asal Wales sudah lima tahun bermain untuk Madrid sejak pindah dari Tottenham Hotspur pada 2013 silam. Musim ini penampilan Bale diharapkan dapat membantu Madrid meraih kesuksesan sepeninggal Cristiano Ronaldo yang pergi ke Juventus.  

1. Tatap Positif El Clasico

Satu misi sudah dilalui Madrid di sisa-sisa laga pada bulan Oktober ini. Kemenangan melawan Plzen datang di momen yang tepat dan memang mereka butuhkan untuk mengangkat kepercayaan diri. Pasalnya, pasca melawan Plzen, Madrid akan memainkan laga melawan tim yang jauh lebih kuat dari Plzen, yakni FC Barcelona. 

Pertandingan bertajuk El Clasico akan dihelat di Camp Nou pada Minggu, 28 Oktober 2018 pukul 22.15 WIB. Madrid punya waktu istirahat sehari lebih banyak dari Barca, yang baru akan bermain melawan Inter Milan pada Kamis, 25 Oktober 2018 dini hari WIB. Mereka juga sangat membutuhkan kemenangan di La Liga agar tidak terpaut jauh dari Barca karena jarak kedua tim saat ini berjarak empat poin.  

Lima fakta menarik pertandingan Real Madrid vs Viktoria Plzen di Champions League.